Jumat, 16 Mei 2008

Anda Tidak Perlu Berdoa kepada Tuhan...

Anakku Galih berikut ... renunganku tentang do'a dan tanggapan dari sahabat semangatku Pak Anthony walaupun dari beda keyakinan ... tapi demikian indah iramanya... dinikmati yah... tapi sebelum baca ini sembahyang dulu dong....
(ngomong-ngomong ketika kamu baca artikel ini sudah umur berapa kamu... jangan lupa sms ke ayah ya....)



Anda Tidak Perlu Berdoa kepada Tuhan...
(BengiAwan Solo Café - 08-05-2008)

Tadi malam saya me"ngaji" pada seorang ustadz nyleneh...
Betul nyleneh kita "ngaji" di sebuah café, dengan abg di kanan kiri kita dengan segala macam tingkah lakunya
Ketika kita bicara tentang do'a di pojokan dua pasang ABG cekikikan sambil chatting.
Ketika kita diskusi tentang hati yang bening di meja sebelah bergerombol ABG bercerita serunya nonton Ayat-Ayat Cinta...
Ustadz ini juga nyeleneh bukan main, rambutnya dicat merah dengan celana jeans ketat dan jacket khas aktifis jalanan... salah satu idola beliau adalah Gie... pantesan

"Anda Tidak Perlu Berdoa kepada Tuhan...!" Demikian sang ustadz nyleneh ini berucap sembari menyeruput teh-jahenya

Waduh semalaman deh saya tidak bisa tidur... mikieeerr sampai lierr...

Kenapa harus meminta, kalau Tuhan maha berkuasa atas segala sesuatu
Yang sudah terucap maupun yang belum terucap
Kita berdoa juga dengan ijin dan kuasa Tuhan
Kita berdoa adalah kita beribadah tidak kurang tidak lebih.
Memang ada yang diluar kuasa Tuhan

Jadi kalau menurut saya sih...
Saya harus fokus di beningnya hati...
Syukur - Ikhlas - Tawakal
Bukan di doanya
Do'a mah ibadah saya bukan dalam rangka merengek-rengek kepada Tuhan (Tuhan Maha Tahu).... apalagi jual beli dengan Tuhan (Tuhan Maha Berkuasa)... apalagi memaksa Tuhan untuk memenuhi keinginan (Tuhan Maha Berkehendak)

Ahh.. Masalah ustadz nyleneh bin ajaib itu mah tidak penting kan....
Kedalaman sumur tidak bisa diukur hanya dengan dilihat kan...
Seperti Doa tidak menjadi terlalu penting lagi ....
Jadi kalaupun saya berdoa... saya berdoa karena saya beribadah...
Akhirnya pagi ini saya bisa minum teh jahe yang wangi dan segar... hemmm yummy...

Salam berkelimpahan

Salam saya untuk BengiAwan Solo Café.... Sebuah komunitas yang belajar di gelapnya malam dalam mencari cahaya siang.... Tanpa harus takut gelapnya malam.

Tanggapan dari Pak Anthony.... bersambung yah...

Tidak ada komentar: