Jumat, 16 Mei 2008

Anda Tidak Perlu Berdoa kepada Tuhan... 2 (Tanggapan)

Assalamu'alaikum anakku Galih... ini tanggapan tentang artikel sebelumnya... dari sahabat semangatku Michael Anthony Ugiono... luar biasa beda irama tapi harmoninya luar biasa nikmat... udah sms ayah belum nak?



Berdo'a itu Sedap ....
Kalau menurut telaah saya selama ini sih, berdoa itu penting, sebab dengan berdoa itu selain ibadah juga merupakan media komunikasi transendental antara kita sebagai umat dan Tuhan yang kita sembah dan puja. Apalagi kalau tengah malam hening sunyi, sedap tenan berdoa. Tuhan adalah fokus kehidupan bagi saya. Segala sesuatu yang saya kerjakan di dunia, sekalipun Tuhan sudah kasih seluruh kehebatan untuk merancang kehidupan yang saya ingini namun fokusnya tetap pada Tuhan, artinya saya hidup untuk memuliakan nama Tuhan bukan untuk memuliakan diri saya ataupun ciptaanNya yang lain termasuk semesta dan hukum - hukumnya. Sehingga rancangan hidup yang saya rencanakan tidak lain adalah pengejawantahan rencana Tuhan atas kehidupan saya. Sebab saya selalu meminta Tuhan untuk menunjukkan rancangan yang Tuhan punya atas hidup yang diberikan pada saya. Kalau saya punya slogan IMPOSSIBLE IS NOTHING!, maka sesungguhnya Tuhan lah yang menjadikan semuanya itu mungkin.
Hal hal yang tidak mungkin menurut akal manusia, menjadi mungkin ketika kita melibatkan penyertaan Tuhan di dalamnya.

Setelah bertahun tahun saya mencari apa sesungguhnya rancangan Tuhan atas hidup saya, akhirnya saya menemukan bahwa Tuhan merancang saya untuk bisa menjadi seorang trainer, seorang pendidik, seorang motivator yang menyalakan lentera di hati yang sedang gelap serta membesarkan nyala lentera di hati yang sedang redup. Maka jadilah saya seorang penyala lentera seperti yang Tuhan mau atas kehidupan saya.... Dan ketika kita sudah menemukan rancangan Tuhan atas hidup kita dan kita mau hidup sesuai rancangan dan kehendak Nya, maka ternyata Tuhan mencukupkan segalanya sehingga saya bisa fokus pada penugasan yang diberikan Tuhan pada saya yaitu menjadi seorang penyala lentera. Saya sudah tidak lagi mengkhawatirkan hidup saya , apa yang akan saya makan esok hari, atau apa yang akan saya pakai esok hari. Setiap hari yang saya pikirkan adalah lentera - lentera mana yang harus saya nyalakan esok hari dan apa yang harus saya persiapkan untuk menyalakannya. Karena
dengan ajaib dan penuh kemuliaan, Tuhan mencukupkan seluruh kebutuhan saya dan keluarga saya secara rohani dan jasmani, lahir dan batin.
Dalam menjalankan tugas sebagai penyala lentera pun hati ini penuh suka cita menjalaninya, tiada bimbang dan ragu. Sebab saya tahu inilah rancangan Tuhan atas hidup yang diberikan pada saya dan Tuhan selalu beri yang terindah dan terbaik bagi saya dan keluarga saya.

Namun apakah berarti saya tidak pernah mengalami hambatan, ataupun cobaan di dalam hidup saya.... ? Hambatan dan pencobaan itu tetap datang dan datang lagi...... namun karena saya selalu berkomunikasi dan hidup menurut kehendaknya serta berjalan sesuai pimpinan Tuhan, maka saya percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan saya dan membiarkan saya terjatuh sampai tergeletak tak berdaya. Tuhan selalu sanggup menolong dan mengangkat saya sedalam apapun tantangan - tantangan kehidupan mencoba menenggelamkan saya. Tuhan berada sangat dekat, Dia hanya sejauh doa. Dia layakkan saya kembali walaupun di masa lalu saya pernah hidup menurut kehendak saya pribadi yang menuntun saya kedalam kegelapan dosa. Dengan kasih dan ampunannya, Dia angkat saya, basuh badan saya yang kotor dan Dia obati sampai sembuh semua luka luka saya. Dia jadikan hidupku berarti.

Terpujilah Tuhan yang berkuasa atas seluruh semesta alam.

Salam Sukses dan Berkelimpahan Selalu

Michael Antony Ugiono
Motivational, Actual & Universal Life Solutions

POSEIDON Adventure Activities Agency
The Leader in Adventure-based Education Since 1999
OFFICE :
Jl. Timor Timur, Gg. Samosir No. F-19, Kayen, Sleman
Daerah Istimewa Jogjakarta - 55284
Phone : +62 274 7158686, +62 815 5934567 / SMS : 081468000129
E.mail : poseidon_jogja@ yahoo.com
: info@adventure- ed.org
Website : www.adventure- ed.org
www.mausolutions. com
"Nature shapes personality"

Tidak ada komentar: